Selamat Datang di Blog Desa Ko'olan - Blega - Bangkalan - Jawa Timur

Koperasi Ibu Desa

Koperasi Ibu desa
Koperasi Ibu Desa (KOPID) merupakan salah satu usulan program kegiatan KKN 52 yang disepakati menjadi sebuah pelayanan terbaru oleh ibu-ibu di desa Ko’olan.
Koperasi Ibu Desa (KOPID) merupakan salah satu kegiatan koperasi yang seluruh anggotan adalah ibu-ibu dari desa Ko’olan termasuk para ibu-ibu yang terbentuk dalam anggota PKK.
Alasanya dibentuknya Koperasi Ibu Desa (KOPID) ialah banyaknya potensi pertanian yang tidak mengalami pengelolaan dan banyaknya masyarakat yang memilih untuk melakukab urabnisasi. Sehingga muncullah koperasi yang dibentuk oleh kelompok ibu-ibu di desa Ko’olan.

Koperasi sendiri adalah bukti dari soko guru dalam perekonomian nasional, seko guru sama dengan tiang atau penyangga bagi perekonomian. Sehingga dengan adanya koperasi pengelolaan ekonomi desa akan lebih mudah dan dapat menunjang kesejahteraan masyarakat atau anggota koperasi sendiri, dengan dibentuknya Koperasi Ibu Desa (KOPID) diharapkan mampu membantu pengelolaan hasil pertanian warga serta membantu dalam perekonomian warga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar