Selamat Datang di Blog Desa Ko'olan - Blega - Bangkalan - Jawa Timur

Hamparan Ladang Hijau Desa Siput Ko’olan

Hamparan Ladang Hijau Desa Siput Ko’olan



Agraris adalah julukan yang melekat di Negara Indonesia. Hanparan ladang hijau dibeberapa tempat menjadi primadona yang menyejukkan mata. Bukan hanya itu, ladang-ladang hijau itulah yang menjadi sumber kehidupan masyarakat. Utamanya, bagi masyarakat yang berprofesi sebagai petani.

Desa Ko’olan misalnya, desa yang terletak di kecamatan Blega kabupaten Bangkalan Provinsi Jawa timur ini merupakan salah satu dari berjuta desa yang mayoritas masyarakatnya berprofesi sebagai petani. Di desa ini terbentang hamparan ladang hijau dengan suasana pedesaan yang masih asri dan subur. Selain itu ekosistem alam di desa Ko’olan masih terjaga dan alami. Hal tersebut dibuktikan dengan masih banyaknya hewan-hewan kecil yang lalu lalang di trotoar maupun jalan setapak . Di desa Ko’olan , juga didapati suasana asri degan adanya suara katak sawah yang saling bersahutan, burung dan capung sawah yang bertebrangan mencari makan di sekitar petani.


Desa yang berjulukan desa siput ini sangat luas bak lautan hijau berbagai jenis tanaman baik padi maupun palawija biasa di tanam oleh petani desa Ko’olan. Beberapa tanaman yang sering ditanam adalah padi, jagung, kacang tanah, kacang panjang dang singkong. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar